Kegiatan Festival Danau Batur Iii Tahun 2013

  • 24 September 2013
KEGIATAN FESTIVAL DANAU BATUR III TAHUN 2013

Disbudpar, September 2013

Kegiatan Festival Danau Batur III Tahun 2013 (FDB III) yang telah berlangsung dari tanggal 20 s/d 22 September 2013 di Dermaga Kedisan mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat sekitar dan juga wisatawan dalam dan luar negeri. Kegiatan FDB III Tahun 2013 ini diawali dengan kegiatan Workshop Kepariwisataan yang dilakukan di Museum Gunungapi Batur tanggal 20 September 2013  yang diikuti oleh peserta dari Bali dan Luar Bali. Dari Bali diikuti oleh  SKPD, Perwakilan Lembaga Pendidikan SMA dan SMP dan LWG (perwakilan Desa) sedangkan dari luar Bali diikuti oleh Perwakilan UNESCO, Kementerian ESDM, BPPT, Kementerian Perekonomian, Dinas Pariwisata Papua Barat, Dinas Pariwisata Dompu Sumatra Utara dan Perwakilan DMO Kluster TOBA & Derawan.

Kegiatan tanggal 21 September diawali dengan Acara Pembukaan secara ceremonial yang dihadiri oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Prof. I Gede Pitana), dan  Ibu Gayatri beserta staf. Pada Kesempatan tersebut juga hadir Pangdam IX Udayana, Bapak Bupati Bangli, Bapak Wakil Bupati Bangli, Perwakilan SKPD serta masyarakat umum. Acara dilanjutkan dengan Pementasan Lomba Baleganjur yang dikuti Siswa SMA/SMK se-Kabupaten Bangli yang telah diseleksi sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan Lomba Gegebogan, serta acara hiburan musik Band Raka Sidan, KIS Band dan ditutup dengan Pementasan Calonarang.

Tanggal 22 September 2013 dilaksanakan acara FUN BIKE serta dilanjutkan dengan lomba Mancing yang diikuti oleh ratusan peserta. Acara dilanjutkan dengan Hiburan artis Joged Bungbung, Lawak Topok Petruk serta Bondres DWI MEKAR yang diselingi dengan penyerahan hadiah.

PEMENANG LOMBA :

LOMBA BALEGANJUR :
- JUARA 1. SMAN 1 SUSUT
- JUARA 2. SMAN 2 BANGLI
- JUARA 3. SMAN 1 TEMBUKU

LOMBA GEGEBOGAN:
- JUARA 1. WHDI Kabupaten Bangli
- JUARA 2. Desa Kintamani
- JUARA 3. Badan Kepegawaian Daerah Kanupaten Bangli

 


 

  • 24 September 2013

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita